Diagnosis dan Pengobatan Syok Hipovolemik


Seorang perawat atau dokter akan memeriksa suhu, denyut nadi, pernapasan, dan tekanan darah Anda. Mereka akan memeriksa warna dan nuansa kulit Anda. Jika Anda terjaga dan waspada, mereka akan bertanya tentang masalah medis Anda di masa lalu dan pertanyaan untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa yang terjadi.

Meskipun tekanan darah Anda diambil, itu tidak selalu cara yang dapat diandalkan untuk mengetahui apakah Anda syok. Kebanyakan orang tidak akan memiliki jumlah tekanan darah tertinggi sampai mereka kehilangan lebih dari 30% dari total volume darah mereka.

Anda mungkin memerlukan tes laboratorium dan studi pencitraan, seperti sinar-X, USG, atau CT scan, untuk membantu mencari tahu penyebab syok.
Jika seorang wanita bisa kaget karena kehamilan ektopik atau sesuatu yang berhubungan dengan bagian reproduksinya, petugas kesehatan juga akan melakukan tes kehamilan dan mencari tahu tentang periode menstruasi terakhirnya dan pendarahan vagina baru-baru ini.


Pengobatan

Langkah pertama menangani syok hipovolemik adalah bawa Anda ke ruang gawat darurat Artria secepat mungkin. Sepanjang jalan, seseorang harus mencoba menghentikan pendarahan yang terlihat.

Di ruang gawat darurat atau rumah sakit, tujuannya adalah untuk:

  • Dapatkan oksigen sebanyak mungkin ke seluruh bagian tubuh Anda
  • Hentikan, atau setidaknya kendalikan, kehilangan darah
  • Ganti darah dan cairan lain

Semua orang yang mengalami syok hipovolemik mendapat cairan melalui infus, sekantong cairan yang melekat pada jarum yang langsung masuk ke pembuluh darah. Kebanyakan orang yang kehilangan lebih dari 30% volume darahnya juga akan membutuhkan transfusi darah. Banyak yang akan memerlukan beberapa jenis operasi, juga, terutama jika mereka mengalami pendarahan internal atau ginekologis.

Hasilnya tergantung pada seberapa serius kondisi Anda saat Anda memulai perawatan, seberapa cepat darah dan cairan diganti, dan apakah Anda memiliki masalah atau komplikasi lain.

Subscribe to receive free email updates: